Setelah 2 Kali sebagai The Best Campus

STIKOM Bali Ketiga Kalinya Terpilih Sebagai The Smarter Campus
Friday, July 4th, 2014
Dr. Dadang Hermawan, Ketua STIKOM Bali (berbaju endek) saat menerima TESCA Award dari Dirut PT Telkom Tbk.  Dr. Arif Yahya disaksikan Direksi PT Telkom lainnya
DENPASAR–Pada bulan Juni 2014 yang baru memasuki minggu ketiga ini, sudah ada  2 kebanggaan yang diraih STIKOM Bali, minggu lalu sang Ketua yang merupakan pimpinan tertinggi di tataran operasional kampus meraih gelar Doktor dan yang paling teranyar adalah kembali diraihnya penghargaan dari PT Telkom Tbk suatu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia yakni Telkom Smart Campus (Tesca) Award. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Utama PT Telkom Tbk Dr. Arief Yahya disaksikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. M Nuh, DEA pada tanggal 17 Juni 2014 di Jakarta.

Penghargaan ini diberikan kepada  STIKOM Bali yang telah berhasil meraih nilai tinggi dalam hal pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi yang dilihat dari 8 aspek yakni suprastruktur kampus, infrastruktur teknologi, profil pemangku kepentingan, ragam pemanfaatan  aplikasi, strategi pendidikan nasional, dampak dan manfaat penerapan teknologi, komunitas eksternal dan adopsi trend, dimana penilaian dilakukan kepada 568 perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Direktur Utama PT Telkom Tbk Dr. Arief Yahya mengatakan, bahwa perguruan tinggi pemenang dari Tesca Award ini akan diprioritaskan untuk diberikan kesempatan bagi para mahasiswa nya melakukan magang/praktik kerja lapangan serta rekrutmen untuk bergabung bersama PT Telkom Tbk.

Ketua STIKOM Bali, Dr. Dadang Hermawan yang menerima langsung penghargaan tersebut mengatakan  bahwa penghargaan ini diterima untuk yang ke 3 kalinya berturut-turut sejak tahun 2012. Ini merupakan kebanggan civitas akademika STIKOM Bali khususnya dan masyarakat Bali  umumya karena hanya ada satu PTS yang menerima penghargaan tersebut  dari ratusan PTS yang ada di lingkungan Kopertis Wilayah 8 Bali Nusra.

Lebih lanjut Dadang  yang tidak dapat menyembunyikan kebahagiannya mengatakan bahwa penghargaan ini diraih berkat kerja keras dan cerdas serta komitmen yang tinggi dari civitas akademika STIKOM Bali yang senantiasa memanfaatkan TIK secara maksimal baik untuk keperluan akademik dan non kademik, selain itu dukungan yang tinggi dari pihak yayasan dalam menggelontorkan dana untuk pembangunan infra dan supratruktur TIK kampus.

Dadang berharap bahwa penerimaan penghargaan ini dapat lebih memotivasi khususnya para Dosen dan karyawan STIKOM Bali dalam meningkatkan kinerjanya untuk meraih kepercayaan  yang lebih tinggi lagi dari masyarakat sehingga STIKOM Bali tetap menjadi perguruan tinggi yang dapat dibanggakan bukan hanya oleh civitas akademikanya tapi juga oleh seluruh masyarakat Bali dan masyarakat Indonesia. Saat ini kepercayaan masyarakat terhadap STIKOM Bali telah tinggi, terlihat dari jumlah pendaftar mahasiswa baru tahun 2014 ini sampai dengan tanggal 16 Juni 2014 telah mencapai 903 orang dan terus akan dibuka sampai dengan akhir Agustus 2014.