PT Surya Dananjaya

Tuesday, August 7th, 2012
pt surya dananjaya
Gelar Presentasi Akbar Peluang Kerja di Eropa
PT Surya Dananjaya menggelar  presentasi akbar peluang kerja di Eropa, Minggu 29 Juli 2012. Hadir sedikitnya 200 kandidat yang secara umum pernah bekerja di Cruise Line.

Presentasi disampaikan oleh International Partner dari Austria Mr. Christian Hobarth dan didampingi oleh Managing Direktur PT Beverly Indonesia bapak Tarnoto. Selain itu hadir juga Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar dan Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar.

Di tengah-tengah kegiatan presentasi tersebut bapak Tarnoto memaparkan demand letter dari partnernya di Eropa untuk bekerja di Cruise Line, di Kapal Ikan dan juga di daratan dengan minimal gaji €1000 belum termasuk tips dan services. Saat ini dibutuhkan 470 ABK kapal ikan ke Alaska dengan gaji €15.000, sebanyak 250 orang untuk kapal pesiar dengan gaji pokok  1000,dan sebanyak 145 orang pekerja laki-laki untuk general worker dengan gaji € 1000. Dan banyak lagi kesempatan kerja yang lain.

Para pekerja akan diikat dengan kontrak selama dua tahun, dan ditanggung tiket pesawat. Untuk informasi lebih lengkap silahkan hubungi PT Surya Danan Jaya di www.suryadananjaya.com.
Presiden Direktur PT Surya Dananjaya I.B Putu Sumantri,S.TP mengatakan, pihaknya mencoba melakukan yang terbaik untuk mewadahi para calon tenaga kerja yang berminat bekerja ke luar negeri dengan terobosan baru yang bisa diwujudkan bersama demi masa depan yang lebih baik. ”Untuk meraihnya kami dengan partner bersama para calon pekerja harus bekerja keras dan saling berkordinasi sebab mengirim pekerja ke luar negeri tentu tidak mudah, ini dibutuhkan keseriusan semua pihak,” ujarnya.

Sementara itu wakil dari Disnaker Kabupaten Gianyar mengatakan menurut undang-undang ada dua komponen yang bisa melakukan aktivitas penyaluran tenaga kerja ke luar negeri yaitu pemerintah dan swasta. Pemerintah melakukan dengan wadah BNP2TKI di Provinsi, dan BNP2TKI di daerah. Sedangkan swasta bergerak secara legal dengan badan hukum PPTKIS.

Karena itu sangat diharapkan bagi para calon tenaga kerja yang hendak bekerja di luar negeri harus berhati-hati dan memenuhi prosedur persyaratan yang sudah diterapkan pemerintah. Dengan demikian Disnaker bisa melakukan perlindungan terhadap keberadaan tenaga kerja di luar negeri.tri