Mengejar Karir di Kapal Pesiar

Tuesday, June 14th, 2011

SAJIAN 50

PELUANG karir di kapal pesiar masih sangat terbuka. AsaL ada kemauan, ditunjang dengan ketrampilan serta pengetahuan yang memadai, karir di kapal pesiar bertaraf internasional pasti bisa digapai. Caranya tentu saja siap dulu kemampuan diri dengan menimba ilmu di sekolah-sekolah kapal pesiar.


Salah satu lembaga pendidikan yang konsisten mendidik para calon tenaga kerja di kapal pesiar adalah Balindo Paradiso. Lembaga pendidikan ini bukan sekedar mendidik tetapi juga menyalurkan hasil didikannya untuk berkarir di kapal pesiar. Setiap tahun lembaga pendidikan ini menghasilkan tenaga kerja di kapal pesiar yang bekerja sama dengan Mediterranean Shipping Cruise (MSC) Sorrento, Italia dan di bawah naungan recruiting agency yang langsung berhubungan dengan owner MSC yaitu Bali Paradise Citra Dewata.

Sampai sekarang tidak kurang dari 5000 orang yang telah disalurkan ke kapal pesiar. Kebutuhan tenaga kerja di kapal pesiar ini oleh MSC memang terus berkesinambungan karena mereka memiliki 11 kapal pesiar dan sampai dengan tahun 2015 nanti MSC akan memiliki 20 kapal pesiar. Dengan melihat jumlah kapal pesiar yang dimiliki oleh MSC maka kebutuhan tenaga kerja di Kapal Pesiar pun tak ada hentinya. Setiap tahun pasti diperlukan.

Berkarir di kapal pesiar memang menggiurkan. Selain gajinya lumayan besar, fasilitas untuk pekerja kapal pesiar juga memadai. Selain itu, bisa keliling dunia, yang berarti membuka wawasan, bukan lagi dengan hanya memiliki wawasan local atau regional tetapi memiliki wawasan global, kata lain wawasan yang mendunia.