LP2B :Terdepan dan Tercepat Salurkan Naker Profesional ke Kapal Pesiar

Friday, July 4th, 2014
LP2B
LP2B adalah sebuah lembaga pendidikan yang  mendidik para calon tenaga kerja  profesional sekaligus menyalurkan  para lulusannya ke  perusahaan-perusahaan kapal pesiar terkemuka di dunia dan  di hotel-hotel  berbintang dalam dan luar negeri. Selama  15 tahun LP2B  terus berkiprah dalam menghasilkan sumber daya manusia yang mampu kompetitif di pasar kerja.

Bahkan LP2B menjamin para lulusannya berkualitas dan profesional untuk berkiprah di sektor pariwisata terutama di kapal pesiar dan hotel.Hal ini karena LP2B serius menggembleng para mahasiswanya untuk menjadi pekerja yang mandiri, berkompeten, trampil, berkarakter baik, berwawasan luas, berjiwa wirausaha (entrepreneurship) dan siap bersaing di kancah nasional dan internasional. Dengan menerapkan kurikulum berstandar internasional, menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dan didukung oleh tenaga pengajar yang kompeten dan professional di bidang keahliannya maka kompetensi para lulusan LP2B tak diragukan lagi.

Para lulusan LP2B dipastikan berkualitas karena para pengajar sudah berpengalaman di sejumlah perusahaan kapal pesiar Selain itu karena proses pendidikan di LP2B didukung fasilitas berstandar hotel bintang . Profesionalitas para lulusan LP2B juga didukung oleh program magang di hotel-hotel berbintang baik dalam dan luar negeri. Menurut Dirut LP2B Dedek Arimbawa,SH, on the job training para mahasiswa dapat dijalankan berkat kerjasama dengan berbagai pengusaha hotel. Ini merupakan aktualisasi dari visi dan misi LP2B yang selalu berkomitmen menjadi lembaga pendidikan dan pelatihan terdepan dan terunggul dalam menyiapkan para mahasiswanya sehingga siap terjun ke dunia kerja.

LP2B yang memulai debutnya di dunia pendidikan dan pelatihan tenaga kerja pariwisata sejak 11 Januari 1999 ini siap melaksanakan program pelatihan Basic Level 1 tahun untuk jurusan tata Boga, Tata Hidangan, Housekeeping, Front Office, Bakery & Pastry serta Spa Therapist. Program Midle Level 2 tahun untuk jurusan Tata Boga, Tata Hidangan dan Housekeeping dan program Upper Level 3 tahun untuk jurusan Manajemen Perhotelan. Sedangkan program Cruise Line/Kapal Pesiar 1 tahun untuk jurusan Tata Boga, Tata Hidangan, Galley Steward, Bartending dan Bakery & Pastry.
Fasilitas untuk menunjang program pelatihan di LP2B adalah Lab. Kitchen, Lab. Housekeeping, sarana praktek Front Office, Lab. Restaurant & Room Service, sarana praktek Bartending serta ruang kuliah ber-AC dengan fasilitas OHP. Sedangkan training mahasiswa dilakukan di hotel-hotel milik Keluarga Besar Pande Beng Gianyar di Ubud, Sanur, Kuta dan Jimbaran. LP2B juga bekerjasama dengan puluhan hotel berbintang di dalam dan luar negeri sedangkan dengan perusahaan kapal pesiar LP2B telah bekerjasama dengan PT. Demarine dengan TUI Cruise Line, Colombus Cruise Line, dan lain-lain.

Saat ini LP2B juga membuka program baru yakni LP2B Informatika. Kampus LP2B Informatika didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai, dengan gedung kampus yang mewah bahkan menjadi satu-satunya lembaga pendidikan Informatika di Bali Timur. LP2B Informatika tidak hanya mempersiapkan mahasiswanya untuk menjadi pencari kerja, tetapi menjadi seorang pengusaha yang memanfaatkan kemajuan teknologi. LP2B Iformatika membuka jurusan Desain Grafis, Administrasi Rumah Sakit, Manajemen Bisnis dan Akuntansi, Teknik Komputer dan Manajemen Informatika.
Saat ini Kampus LP2B terdapat di Gianyar dan Negara Kabupaten Jembrana. Di Gianyar .dan LP2B Perhotelan terletak di Jalan Kebo Iwa No 21 Gianyar, Telp. 0361 943671, Fax. 0361 943283 dan Jalan Bypass Dharma Giri No 23 Gianyar, Telp. 0361 8958252. Sedangkan di Negara LP2B terletak di Jalan Banyu Biru Km 4 Denpasar Gilimanuk, Telp. 0365 4731558. Bagi yang ingin mengenal lebih mendalam lagi tentang LP2B bisa mengontak via email: lp2b.kapalpesiar@gmail.com, web www.lp2bbali.com. LP2B Informatika terletak di Jalan Bypass Dharma Giri No 99 Gianyar, Telp. 0361 8958429 info@lp2b-informatika.com atau cari tahu di www.lp2b-informatika.com.